Thursday 26 January 2017

Cara Jitu Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain Gadget

Cara Jitu Agar Anak Tidak Kecanduan Bermain Gadget.- Gadget atau gawai memang sudah menjadi benda yang tidak dapat disingkirkan dari tangan si kecil. Terlebih, segala hal yang mereka sukai saat ini bisa diakses dengan mudah melalui gadget.

Namun, efek dari candu gadget dapat merusak dan merugikan pertumbuhan anak.

Lalu bagaimana memisahkan anak dari gadget mereka?

Mengutip Articles of Health Care, Kamis (26/1/2017) berikut cara jitu agar anak tak lagi kecanduan gadget.

1. Berburu harta karun

Melakukan permainan seperti berburu harta karun dapat mengalihkan anak dari candu gadget. Bunda bisa membuat peta rumah dan memberikan petunjuk dan misi yang menarik. Aktivitas ini juga sekaligus dapat melatih motorik anak.

2. Membuat prakarya

Cobalah mengajak anak mengumpulkan beberapa daun atau tanaman kering di halaman rumah lalu buatlah prakarya kecil-kecilan. Misalnya, bunda dapat menggambar beberapa bentuk rumah, mobil, bunga, atau pemandangan yang besar di secarik karton lalu menempelkan daun-daun kering dengan lem hingga menjadi sebuah prakarya unik.

3. Membuat kostum superhero

Tokoh kartun atau superhero seperti Spiderman, Avengers, Cinderalla dan lainnya dapat menarik perhatian anak dari gadget dengan cara mengajak anak membuat kostum atau topeng tokoh favorit mereka.

4. Berkebun

Mengajak anak berkebun di halaman rumah dapat menghindari mereka dari candu gawai. Ajaklah si kecil menyiram tanaman, memotong rumput, dan lainnya untuk melupakan diri dengan gadget mereka.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Load disqus comments

0 comments