Wednesday 18 January 2017

Turunkan Risiko Katarak Dengan Rajin Mengkonsumsi Alpukat

Turunkan Risiko Katarak Dengan Rajin Mengkonsumsi Alpukat.- Seperti kebanyakan buah-buahan lainnya, alpukat juga kaya akan kandungan antioksidan yang sangat penting perannya dalam memelihara kesehatan tubuh manusia.


Meski tergolong sama dengan yang lainnya, namun ada dua jenis antioksidan dalam buah alpukat yang membuatnya lebih unggul daripada jenis buah-buahan lain.

Baca Juga : Obat Kista

Seperti dimuat laman Authority Nutrition, Rabu (18/1/2017), dua jenis antioksidan yang dikandung dalam alpukat yaitu, lutein dan zeaxanthin, sangatlah bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata.

Sejumlah penelitian menunjukan bahwa dua nutrisi antioksidan ini dapat membantu menurunkan risiko seseorang mengidap penyakit mata seperti katarak dan degenerasi makular yang sangat umum mengintai para lansia.

Kebanyakan orang mengandalkan wortel sebagai pemelihara kesehatan mata, namun penelitian menunjukan bahwa alpukat justru berperan lebih kuat dalam menurunkan secara drastis potensi mata mengalami gangguan-gangguan berskala kecil hingga besar dalam jangka panjang.

Itulah informasi yang bisa kami sampaikan, semoga informasi yang kami sampaikan bisa bermanfaat untuk anda.

Load disqus comments

0 comments